Sabtu, 28 Februari 2015

Bahaya tersembunyi dari biskuit (Bisa menyebabkan jantung koroner dan membahayakan otak)

momnkidy - Tahukah Anda bahwa ada bahaya yang tersembunyi di balik sekeping biskuit, Tidak dapat dipungkiri Makan biskuit yang manis dan renyah memang enak dan menyenangkan. Apalagi jika ditemani dengan minuman favorit seperti teh manis atau cokelat panas. Semua orang pasti menyukainya.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, biskuit manis yang diproduksi oleh pabrik-pabrik makanan secara massal dilaporkan mengandung lemak jahat yang dapat membahayakan kesehatan jantung dan otak Anda khususnya menyebabkan masalah jantung koroner dan mampu menumpulkan memori otak. Lemak jahat atau lemak trans ini bersumber dari mentega atau margarin yang banyak dipakai untuk menambah citarasa biskuit tersebut.


"Lemak jahat atau lemak trans banyak ditambahkan ke dalam biskuit untuk membuatnya terasa lebih lezat dan tetap renyah. Namun lemak ini mampu menyumbat sirkulasi darah ke otak sehingga membuat otak tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Otak Anda akan kehilangan fungsinya dan menurunkan kemampuan Anda dalam mengingat," jelas pemimpin penelitian ini Dr Beatrice Golomb, dari University of California, San Diego School of Medicine. "Kami mengetahuinya setelah melakukan serangkaian tes pada mereka yang suka mengonsumsi biskuit manis. Hasilnya, mereka mendapatkan nilai yang buruk dalam tes memori."

Dr Beatrice pun menambahkan jika lemak jahat tidak hanya mampu merusak kemampuan otak Anda namun juga mengganggu kesehatan jantung yang menyebabkan timbulnya jantung koroner. Solusi dari masalah ini adalah Anda bisa membuat biskuit sendiri di rumah dan mengatur penggunaan margarin dan bahan pemanis lainnya agar tidak berlebihan. sehingga anda tetap bisa menikmati biskuit dengan lebih sehat.

Baca juga makanan-makanan sehat yang berkhasiat untuk menyuburkan kandungan, sehingga dapat memeperbesar kemungkinan untuk terjadi kehamilan.

Bahaya tersembunyi dari biskuit (Bisa menyebabkan jantung koroner dan membahayakan otak) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar