Minggu, 08 Maret 2015

Cara membuat obat herbal alami untuk menghilangkan keputihan yang terasa gatal dan berlebihan pada wanita

momnkiddy - Artikel kali ini berisi tentang bagaimana cara mengatasi penyebab keputihan pada wanita, Keputihan adalah sebuah masalah kewanitaan yang hampir pasti dialami oleh seluruh wanita. Keputihan sering disebut sebagai penyakit kewanitaan, padahal sebenarnya keputihan bukanlah sebuah penyakit. Namun meskipun bukan penyakit keputihan tetap selalu dipandang mengganggu dan menyebabkan rasa kurang nyaman bagi wanita, terlebih jika keputihan yang dialami oleh wanita terjadi setiap hari dan berbau juga terasa gatal itu merupakan salah satu tanda dari keputihan yang berbahaya.

Keputihan atau dalam bahasa medis disebut flour albus biasanya terjadi menjelang dan sesudah menstruasi. Keputihan sering timbul disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya karena sekresi saat melakukan rangsangan seksual, detoksifikasi akibat pemakaian obat-obat tertentu, atau akibat adanya gejala fisiologis seperti stress. 

obat herbal alami untuk mengatasi keputihan

Faktor penyebab terjadinya keputihan

Hal - hal lain yang juga dapat memicu timbulnya keputihan pada organ kewanitaan adalah karena wanita sering mengabaikan hal dibawah ini :
  • Kebanyakan wanita tidak faham terhadap organ kewanitaannya sehingga mereka tidak secara khusus memperhatikan organ kewanitaan yang menjadi ‘pusaka’ dirinya.
  • Kebanyakan wanita kurang memperhatikan kesehatan organ kewanitaannya.
  • Kebanyakan wanita lebih senang merawat kulit daripada merawat kewanitaannya.
  • Kebanyakan wanita memiliki anggapan bahwa merawat organ kewanitaan itu mahal harganya.

Macam - macam jenis keputihan dan penyebabnya

Terdapat beberapa jenis bentuk keputihan yang disebabkan oleh berbagai macam hal yang menjadi pencetusnya, antara lain :
  • Keputihan berwarna kuning biasanya terdapat rasa gatal dan panas di daerah miss V, keputihan yang seperti ini biasanya disebabkan karena iritasi bahan kimia atau jamur.
  • Keputihan dengan warna kuning kehijauan, lendir kental, berbusa dan mengeluarkan bau anyir atau amis, biasanya keputihan yang seperti ini diakibatkan oleh infeksi dari parasit.
  • Keputihan dengan warna keabu abuan, lendir encer dan mengeluarkan bau anyir, biasanya keputihan seperti ini diakibatkan oleh bakteri.
  • Keputihan dengan warna kecoklatan seperti bercampur darah dan mengeluarkan bau busuk, keputihan jenis ini perlu di waspadai karena bisa jadi keputihan ini merupakan sebuah tanda dari adanya kanker, misalnya kanker mulut rahim. Jika bunda mengalami keputihan yang seperti ini segera konsultasi dengan dokter spesialis kandungan atau SPOG.

Cara Mengatasi Keputihan dengan obat-obatan herbal Secara Alami

Bagaimana cara mengatasi keputihan dengan bahan-bahan herbal secara alami? Obat herbal atau obat tradisional sudah lama dipercaya menjadi pilihan utama karena keamanan dalam penggunaan, Selain itu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat obat-obatan herbal ini relatif cukup mudah didapatkan di sekitar kita, beberapa jenis ramuan herbal yang bisa di gunakan sebagai solusi mengatasi keputihan antara lain:

1. Daun sirih sebagai cara alami mengatasi keputihan berlebih

Untuk membuat obat herbal alami dari daun sirih ini bahan yang perlu dipersiapkan antara lain:
  1. 10 lembar daun sirih
  2. satu ruas temulawak
  3. Kunyit secukupnya
Cara membuatnya: 
Cuci bersih semua bahan tadi, kemudian potong kecil kecil rebus bersama 1 liter air kurang lebih 15 menit. Gunakkan air hasil rebusan tadi untuk membasuh miss V, gunakan dalam keadaan hangat. Terapi ini bisa sobat lakukan 2 kali sehari agar hasilnya maksimal. Selain berfungsi sebagai anti septik untuk keputihan, daun sirih juga bermanfaat untuk menghentikan perdarahan saat mimisan, baca saja di cara mengatasi mimisan yang cepat dan aman.

2. kunyit sebagai cara alami mengatasi keputihan berlebih

Untuk membuat obat herbal alami untuk mengatasi keputihan dari kunyit ini, bahan yang perlu dipersiapkan adalah :
  1. Kunyit secukupnya
  2. Asam jawa dan gula jawa
Cara membuatnya :
Cuci bersih kunyit, lalu kupas sampai bersih, parut kunyit yang telah dikupas tadi, peras kunyit dengan air matang, campurkan dengan asam jawa dan gula jawa yang telah di larutkan. Minum dua gelas setiap hari.

3. Daun sambiloto sebagai cara alami mengatasi keputihan

Untuk membuat obat herbal alami untuk mengatasi keputihan dengan daun sambiloto ini, bahan yang perlu dipersiapkan antara lain :
  1. 3 helai daun sambiloto
  2. Madu jika diinginkan
Cara membuatnya :
Cuci bersih daun sambiloto, kemudian potong potong, rebus dan tambahkan 4 gelas air. Tunggu hingga rebusan tinggal 2 gelas, dinginkan dan siap diminum, tambahkan madu secukupnya jika diinginkan.

Itulah beberapa ramuan herbal alami yang sudah sejak lama digunakan untuk mengobati keputihan yang sering menyerang organ intim wanita. Selain cara diatas, sebaiknya bunda juga menghindari beberapa makanan yang dapat menjadi penyebab penyakit pada organ kewanitaan bunda. Jika artikel ini bermanfaat maka mohon kiranya untuk dibagikan agar semakin besar manfaatnya bagi yang lain.

Cara membuat obat herbal alami untuk menghilangkan keputihan yang terasa gatal dan berlebihan pada wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar