Sabtu, 07 Maret 2015

Cara dan tips jitu agar Cepat hamil dengan mengkonsumsi makanan sehat berikut

Momnkiddy - Masa subur wanita sangat berpengaruh terhadapat cepat tidaknya seorang istri mengandung sang buah hati. Agar bisa segera hamil, seorang calon ibu tentunya harus mengetahui bagaimana cara menghitung masa suburnya. Karena masa subur biasanya dimulai setelah wanita selesai haid atau menstruasi. Akan tetapi bagaimana jika datang bulan yang dialami kurang lancar. Untuk itu para dokter ahli kandungan biasanya menyarankan untuk para pasangan suami istri mengubah pola makan dan pola hidup jika ingin segera mendapatkan momongan.

Makanan yang sehat dan bergizi memeliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Begitu juga bagi anda yang sedang mengupayakan berbagai cara untuk cepat hamil, tentunya harus memilih makanan - makanan sehat yang membuat agar cepat hamil dan mendapatkan keturunan. Sering sekali saat wanita sedang hamil diberi tahu untuk tidak mengkonsumsi makanan - makanan tertentu, hal ini membuktikan bahwa ada hubungannya antara memilih makanan - makanan sehat sebagai cara agar cepat hamil.

Nutrisi dari berbagai jenis makanan yang sehat dan bergizi memiliki khasiat yang dapat menyehatkan dan meningkatkan tingkat kesuburan bagi rahim dan sel telur istri, sehingga membuat potensi untuk terjadinya kehamilan menjadi semakin besar. Tentunya tidak hanya kesuburan dan kesehatan organ reproduksi istri sebagai seorang wanita, cara untuk membuat agar cepat hamil juga membutuhkan perananan kesehatan dari pihak laki-laki, terutama kualitas dan kesehatan sperma suami. Dibutuhkan sperma yang berkualitas yang mampu menyusuri hingga menembus sel telur untuk bisa terjadinya proses pembuahan dan kehamilan, yang tentunya tahan terhadap kondisi keasaman rahim.

cara untuk cepat hamil dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi
Konsumsi makanan sehat dan bergizi agar cepat hamil

Terdapat beberapa jenis makanan sehat tertentu yang telah diteliti dan terbukti sebagai cara untuk meningkatkan dan mempercepat potensi kehamilan. Makanan - makanan sehat tersebut antara lain :

Madu yang kaya nutrisi dan zat gizi 

Madu telah banyak diteliti kaya akan mineral penting (K, Ca, Fe, I, Na, S, Cl, P, Mn, Mg) yang dibutuhkan tubuh agar tetap bugar, asam lemak vitamin B komplek (kecuali B1), D, E dan K serta berbagai macam enzim. Kandungan garam mineral madu serupa dengan kandungan garam mineral dalam darah manusia. Zat besi Fe dapat meningkatkan jumlah eritrosit darah dan meningkatkan kadar hemoglobin. Beberapa asam organik madu (asam asetat, butirat, formiat, suksinat,glokolat, malat, sitrat,piruvat) terdapat juga hormon gonadotropin yang berguna bagi kesuburan reproduksi, serta berbagai senyawa penting lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan kita.

Sayur dan buah-buahan segar 

Sayuran dan buah - buahan segar merupakan sumber vitamin untuk pria dan wanita, bahan makanan ini ternyata juga mengandung zat fitokimia dan antioksidan, yang dapat menahan radikal bebas agar hormon reproduksi tidak terganggu. 

Berbagai macam produk olahan Susu

Susu dan produk olahannya ternyata sangat bermanfaat bagi wanita yang ingin cepat hamil, karena mereka harus bisa memenuhi sekitar 1000 mg kalsium setiap hari. Kebutuhan akan kalsium yang tinggi itu dapat dipenuhi oleh sekitar delapan gelas susu. Selain susu, bisa juga mengonsumsi keju dan yoghurt yang memiliki manfaat yang serupa.

Daging Ayam Untuk kesuburan Wanita

Daging ayam berdasarkan sebuah penelitian dipercaya dapat membantu proses kehamilan, karena penelitian tersebut menyebutkan bahwa wanita punya kemungkinan lebih besar untuk mandul jika kekurangan zat besi. Untuk itu agar cepat hamil perbanyak konsumsi zat yang dikandung daging ayam ini.

Telur Sebagai Sumber Protein

Telur ternyata juga menjadi salah satu makanan ampuh untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, melalui zat kolin dan protein yang banyak dikandungnya. Protein ini dibutuhkan terutama bagi pria untuk menghasilkan sperma yang baik dan berkualitas.

Biji - bijian dan Kacang - kacangan

Biji-bijian dan kacang-kacangan Tidak hanya mengandung omega 3 yang memberikan efek langsung terhadap level hormon, tetapi jenis makanan ini juga mampu menambah tingkat kesuburan pada wanita. Selain itu kacang - kacangan juga banyak mengandung protein yang sangat bermanfaat bagi pria.

Minyak Zaitun (Olive Oil)

Minyak zaitun ini juga mengandung banyak zat omega 3. Manfaatnya, terutama untuk peningkatan kesuburan reproduksi pria dan wanita.

Itulah beberapa makanan yang sehat dan dapat bermanfaat untuk menyuburkan pria dan wanita, sehingga dapat mempercepat terjadinya kehamilan. Namun sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa, karena semua hasil akhir adalah tetap dalam kuasa Allah SWT. Semoga artikel tentang cara cepat hamil dengan makanan yang sehat ini dapat bermanfaat, terutama bagi anda yang sedang mengharapkan segera mendapat keturunan yang sehat dan lucu.

Anda dapat melihat ciri-ciri wanita yang sedang hamil pada artikel tanda dan gejala wanita yang sedang hamil muda,

Cara dan tips jitu agar Cepat hamil dengan mengkonsumsi makanan sehat berikut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar