Jumat, 06 Maret 2015

Tanda dan Ciri - Ciri awal kehamilan Wanita yang Sedang Hamil muda untuk pertama kalinya

momnkiddy - Bagaimanakah cara mengetahui ciri-ciri atau gejala-gejala wanita yang sedang hamil dalam usia kandungan yang baru pada minggu pertama. Banyak para pasangan yang mengharapkan untuk dapat segera mendapatkan anak keturunan. Sehingga begitu suami mengetahui bahwa sang istri tercinta sudah mengalami hamil beberapa bulan, maka akan dengan berbagai upaya untuk selalu menjaga kehamilan istri agar senantiasa sehat.

Namun kebanyakan pasangan suami istri mengetahui sang istri mengandung setelah masa kehamilan memasuki usia bulan ke 1 sampai ke 3, atau bahkan mungkin pada usia kehamilan 4 bulan. Dimana saat itu perut sang istri sudah mulai menunjukkan tanda-tanda membesar. Padahal pada masa kehamilan awal, pada minggu - minggu pertama masa kehamilan itulah saat-saat yang sangat rentan terhadap calon janin yang ada didalam rahim wanita untuk terjadi keguguran. Untuk itu sangat penting mengetahui apakah ciri - ciri wanita yang sedang hamil pada minggu pertama, sehingga dapat menjaga kehamilan agar selalu sehat baik bagi ibu maupun calon anak yang ada dalam kandungannya.


Pada minggu pertama kehamilan mungkin akan terlalu dini jika ingin melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan dan mungkin akan sedikit susah melakukan tes medis untuk mengetahui apakah ibu sedang hamil atau tidak. Untuk itu cara mengetahui ciri – ciri awal minggu pertama kehamilan dari sisi non medis  bisa diketahui dari segi fisik maupun non fisik. Biasanya kita akan melihat ciri kehamilan ini antara lain :

1. Sering mengalami Kram Perut / Sakit Perut sebagai ciri kehamilan

Seperti halnya pada proses terjadinya bercak darah, kram perut ini juga terjadi akibat proses implantasi calon janin. Anda akan merasa sakit perut karena proses penempelan tersebut adalah suatu yang biasanya bukan bagian dari rahim anda akan segera menjadi bagian dari rahim anda. Jadi wajar bisa selama proses ini anda akan mengalami gangguan perut.

2. Sering merasa ingin Buang Air kecil

Saat terjadi kehamilan maka menyebabkan tertekannya kandung kemih oleh rahim, karena janin dalam rahim anda akan membutuhkan ruang untuk tumbuh didalamnya. Hal ini akan membuat anda akan sering buang air kecil. Seringnya buang air kecil ini terjadi pada awal kehamilan atau 1 minggu masa kehamilan dan akan berhenti pada minggu ke 12 lalu akan terjadi kembali saat perut mulai membesar pada kisaran minggu ke 28.

3. Indera penciuman menjadi lebih sensitif saat hamil

Indra penciuman anda yang menjadi lebih sensitif adalah salah satu ciri – ciri anda sedang hamil muda. Jangan kaget jika anda menjadi sangat sensitif terhadap bau-bau tertentu. Asap rokok, minyak wangi dan bawang putih biasanya menjadi bau yang tidak disukai oleh orang hamil 1 minggu. Namun ada juga yang tiba – tiba sangat menyukai bau-bau tertentu.

4. Terjadi perubahan pada Payudara merupakan ciri-ciri kehamilan

Payudara anda akan terlihat mengalami perubahan yang cukup mencolok pada minggu pertama kehamilan. Dari segi ukuran payudara akan terlihat sedikit membesar. Jika anda raba/remas, payudara juga anda terasa kebih lembut dan empuk. Pada beberapa wanita juga akan merasakan gatal pada payudara dan puting yang lebih menjulang atau membengkak. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada tubuh anda untuk mempersiapkan tubuh saat menyusui bayi anda nantinya. Selain itu payudara juga akan menjadi lebih sensitif jika tersentuh atau terkena bra secara mendadak, sehingga membuat anda akan merasa tidak nyaman.

5. Terlambat Menstruasi atau Datang Bulan

Sebuah ovarium yang sudah terbuahi maka tidak akan dikeluarkan dari tubuh, hal inilah yang menyebabkan anda tidak mengalami menstruasi saat adanya pembuatan sebagai tanda bahwa anda hamil muda. Siklus menstruasi ini biasanya sebagai pedoman umum bagi para wanita, jika terlambat haid maka besar kemungkinan anda sedang hamil.

6. Merasa Gelisah, mudah lelah, stress dan moody adalah ciri wanita hamil muda

Bagi wanita yang sedang hamil dengan usia kandungan 1 minggu, ciri – ciri yang bisa dirasakan adalah perasaan anda yang punya kekhawatiran yang tinggi. Ini akan membuat anda akan mudah gelisah dan membuat gampang mengalami stres. 

Selain itu wanita yang sedang hamil muda akan mudah merasa lelah secara sifik, itu akan membuat mereka akan merasa sangat moody dan gampang tersinggung. Usia kehamilan yang masih muda juga membuat anda menjadi sering mengantuk, karena pada dasarnya terjadi perubahan hormon yang akan meminta tubuh anda untuk beristirahat. Karenanya mengantuk dan perasaan yang moody juga merupakan ciri – ciri orang hamil 1 minggu. 

Bagi beberapa wanita yang mengalami ciri-ciri hamil muda diatas bahkan bisa menyebabkan mereka mengalami depresi, karena banyaknya perubahan yang terjadi secara mendadak baik pada fisik maupun non fisiknya. Oleh karena itu peranan orang-orang terdekat sangat penting untuk menjaga kondisi fisik maupun non fisik anda saat hamil 1 minggu pertama ini agar tetap sehat baik bagi ibu maupun calon bayi yang ada di dalam kandungannya.

Tanda dan Ciri - Ciri awal kehamilan Wanita yang Sedang Hamil muda untuk pertama kalinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar