Rabu, 11 Maret 2015

Tips cara menghapus flek hitam pada wajah akibat jerawat secara cepat dan alami

Tipskesehatanmomnkiddy - Tips kali ini akan membahas bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah anda secara cepat dan alami. Flek hitam atau bekas noda hitam yang terdapat pada wajah biasanya dapat disebabkan oleh bekas luka, faktor keturunan, maupun bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam di wajah. Pada umumnya, terutama bagi anda yang pernah mengalami masa remaja atau masa pubertas, flek hitam ini biasanya timbul akibat bekas jerawat yang biasanya sering muncul pada masa remaja dulu.

Penanganan jerawat yang kurang tepat, terlebih bagi yang memiliki kebiasaan suka memencet -mencet jerawat seringkali meninggalkan bekas hitam yang sangat mengganggu penampilan. Warna kulit pada muka menjadi terlihat tidak merata karena terdapat flek - flek hitam yang cukup mengganggu.

Bekas jerawat ini tidak kalah menyebalkan dari jerawat itu sendiri. Ada beberapa cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat, dipasaran sudah banyak dijual obat - obat penghilang bekas jerawat, namun biasanya obat - obatan yang mengandung bahan kimia ini memiliki banyak efek samping, misalkan mengakibatkan kulit muka menjadi merah - merah, atau bahkan yang lebih parah jika tidak cocok dalam penggunaanya akan membuat kulit wajah menjadi terasa perih dan terbakar. Untuk itu lebih amannya menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini bisa dilakukan dengan cara alami, karena selain minim efek samping tentunya juga memiliki harga yang nyaman di kantong.

tips cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara cepat dan alami

Cara menghilangkan flek hitam diwajah dengan bahan herbal alami

Noda hitam atau flek - flek diwajah bekas jerawat bisa dihilangkan dengan beberapa cara alami seperti berikut ini :

1. Menghilangkan flek hitam dimuka dengan minyak zaitun

Salah satu cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat diwajah adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun atau olive oil memang memiliki banyak manfaat, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi sehingga dianggap sebagai minyak sehat yang memiliki banyak khasiat. Karena itu minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan dalam kosmetik, obat herbal maupun untuk memasak.

Untuk menghilangkan noda hitam atau flek bekas jerawat, oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan lalu pijat perlahan. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara teratur, cara ini bisa menjadi cara yang cukup ampuh serta alami untuk menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat yang membandel.

2. Memutihkan Wajah dengan ramuan bengkoang

Cara lain yang terbukti cepat dan alami untuk memutihkan wajah yang memiliki bekas noda hitam adalah dengan menggunakan bengkoang. Ramuan bengkoang atau bengkuang merupakan cara alami memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.

Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

3. Menghilangkan Bekas Noda Hitam diwajah dengan Lemon (Jeruk Sitrun)

Lemon mengandung asam sitrat di dalamnya dan asam ini memiliki manfaat kecantikan yang besar. Asam sitrat tidak hanya membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, tetapi juga menyebabkan pertumbuhan sel-sel baru dan mencerahkan kulit wajah. Lemon bermanfaat untuk meredakan masalah flek hitam di wajah, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat dan keriput. Efek samping yang mungkin terjadi adalah sedikit rasa terbakan, kesemutan, dan kemerahan sementara pada kulit.

Untuk menghilangkan bekas noda hitam akibat jerawat diwajah dengan lemon ini, maka siapkan lemon dan kapas. Peras secukupnya lemon ke wadah. Lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas. Sekarang usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah anda. Biarkan hingga mengering. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit anda sensitif.

4. Menghilangkan Flek Hitam diwajah secara alami dengan Kulit Semangka 

Semangka dikenal sebagai salah satu obat terbaik untuk flek hitam karena kaya akan serat, vitamin A, B dan C. Semangka yang dingin dan manis mampu membantu mengurangi bintik-bintik pada kulit akibat bekas jerawat yang membandel maupun terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Namun, Anda tidak perlu menyimpan buahnya untuk diterapkan ke flek hitam Anda. Anda hanya menggunakan kulit semangkanya saja, buahnya dapat anda makan sendiri.

Caranya : Iris semangka dan ambil kulitnya. Gosok bagian dalam kulit semangkan pada wajah anda sehingga sari semangkan akan meresap ke kulit Anda. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama beberapa waktu kemudian bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

5. Menghilangkan Flek Hitam dengan Buah Pepaya

Pepaya mengandung getah papain, adalah sebuah enzim yang dapat mengeksfoliasi kulit, diamana enzim ini akan mendorong produksi sel-sel baru pada kulit wajah, sehingga kulit wajah tampak lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen yang digunakan untuk memproduksi melanin. Pepaya hijau mengandung papain lebih tinggi daripada yang matang. Namun, terasa sedikit menyengat bila diterapkan ke kulit. Pepaya matang juga baik untuk digunakan. Anda bisa memilihnya.

Caranya : Lembutkan pepaya sampai menajdi seperti “bubur”, lalu gosokkan pada daerah yang terkena flek hitam pada kulit anda. Anda juga bisa mencampur dengan perasan air jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kulit pepaya juga bisa bermanfaat untuk scrub yang sangat baik untuk lutut dan siku.


Demikian adalah cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara cepat dan alami. Karena tips kecantikan ini menggunakan bahan-bahan alami maka membutuhkan sebuah ketelatenan untuk melakukan perawatan terhadap bekas noda hitam diwajah. 

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa bagikan agar semakin banyak bermanfaat bagi wanita-wanita lain diluar sana. Sehingga semakin banyak wanita-wanita cantik di negeri tercinta Indonesia ini, biar tidak kalah dengan binta-bintang K-Pop di korea sana.

Tips cara menghapus flek hitam pada wajah akibat jerawat secara cepat dan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar