Rabu, 11 Maret 2015

Tips cara cepat dan alami untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel


Momnkiddy - Ada satu lagi masalah jerawat yang cukup meresahkan, yaitu timbulnya jerawat batu. Jerawat batu adalah benjolan dengan warna cukup mencolok dan bertekstur kasar. Biasanya jerawat batu disertai dengan peradangan sehingga akan terasa nyeri. Jika tidak dihilangkan tentu akan sangat mengganggu penampilan karena biasanya ukuran jerawat batu ini cukup besar-besar.

Penyebab utama timbulnya jerawat batu

1. Gaya Hidup yang tidak baik.
Terutama mengenai pola makan dan juga minuman yang kita konsumsi. Sejumlah makanan tertentu banyak mengandung karbohidrat dan lemak dapat memicu timbulnya jerawat batu. Faktor Stress juga bisa mempengaruhi , Saya contohnya

2. Pemakaian kosmetik Wajah yang tidak sesuai.
Pemakaian kosmetik yang berlebihan dan tidak sesuai dengan kondisi kulit, produk-produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya seperti cream pemutih, bedak tabur dan lainnya juga dapat menimbulkan jerawat. Apalagi penggunaannya di kehidupan kita sehari-hari dengan waktu yang lama bercampur debu, keringat dan minyak dapat menyumbat pori-pori wajah, akibatnya tibulah jerawat.

3. Paparan sinar ultraviolet berlebih.
Hindari kontak langsung dengan sinar matahari yang cukup lama.Walau sinar matahari mengandung factor pembentuk vitamin D , tetapi jika terpapar terlalu lama dibawah sinar matahari dengan intensitas yang tinggi maka kulit juga bisa rusak. Jadi jangan lagi suka berjemur ya ladies.

4. Akibat faktor Keturunan.
Jika sang orangtua mengalami jerawat batu, maka keturunannya juga berpotensi sama. Kualitas kulit. Jerawat batu biasanya timbul dikarenakan kulit yang berminyak. Kulit yang berminyak menjadi penyebab utama si Jerawat batu. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh factor hormonal, diet tinggi lemak dan karbohidrat juga udara yang panas. Selain itu, kulit yang suka berkeringat juga sebagai pemicu jerawat. Regenerasi sel kulit yang lambat bisa mengundang jerawat, karena sel kulit mati tidak mengelupas secara sempurna.

5. Bakteri.
Bakteri ini bisa menempati bekas kulit yang sebelumnya tersumbat dan berkembang biak kemudian menghasilkan racun yang menyebabkan iritasi pada kulit.

Sulit untuk menemukan obat yang dapat menyembuhkan jerawat batu ini. Jika tindakan yang diambil salah dan apalagi diabaikan begitu saja maka yang terjadi bisa sangat mengganggu kesehatan

Cara menghilangkan Jerawat Batu dengan tindakan Medis 

Salah satu cara modern untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan melakukan electrocouterisasi. Proses ini dilakukan dengan cara mengeluarkan milium ( isi jerawat batu ) menggunakan jarum panas atau alat ceuter khusus. Secara medis ada 3 langkah utama yang dapat dilakukan untuk jerawat bandel ini yaitu dengan mengurangi produksi sebum atau minyak berlebih, mengurangi penumpukan sel kulit mati, dan mengendalikan radang akibat bakteri.


Cara menghilangkan Jerawat Batu dengan bahan herbal alami

Selain dengan cara medis perawatan wajah yang digunakan untuk mengobati jerawat batu yang membandel juga dapat dilakukan dengan cara yang alami, yaitu :

1. Menghilangkan jerawat batu dengan Kunyit dan air jeruk.
Manfaat kunyit juga dapat membantu menghilangkan jerawat batu, caranya tumbuk kunyit sampai merata atau dapat di juice, selanjutnya silakan campurkan dengan perasan air jeruk dan oleskan pada wajah 10-15 menit setiap hari selama kurang lebih 10-20 hari. Kunyit dan air jeruk dikenal dapat mencegah peradangan kulit yang konon merupakan penyebab jerawat batu.

2. Menggunakan Putih Telur dan Madu.
Pisahkan putih telur dengan kuningnya, selanjutnya campurkan satu putih telur tersebut dengan satu sendok madu asli. Oleskan pada bagian jerawat dan kulit wajah, biarkan sekitar 10 atau 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dalam waktu 10 – 20 hari maka jerawat akan hilang.

3. Mengatasi jerawat batu menggunakan Kentang.
Gunakan kentang sebagai masker wajah secara rutin dapat menghilangkan pori tersumbat dan memecahkan jerawat batu yang bandel.


Jika ingin menghilangkan jerawat batu dengan cepat maka sebaiknya rutin melakukan pengobatan menggunakan cara alami tersebut. Cara Menghilangkan Jerawat Batu memang dapat dilakukan dengan menggunakan obat medis, namun biasanya cara ini memiliki efek samping dan belum tentu dapat menghilangkan jerawat batu tersebut secara efektif. 

Jika ingin proses menghilangkan jerawat ini dengan cepat maka dapat mengabungkan 2 macam cara pengobatan di atas secara rutin. Contoh jika menggunakan kentang di pagi hari untuk menghilangkan jerawat batu maka dapat menggunakan kunyit dan jeruk pada malam harinya.

Tips cara cepat dan alami untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bloggersemarang

0 komentar:

Posting Komentar