Kamis, 26 Maret 2015

Manfaat Daun Tembakau Untuk Menghilangkan Mual dan Muntah

kandungan-nikotin-daun-tembakau-kering-untuk-kesehatan

Momnkiddy - Daun tembakau memiliki beberapa khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, selama ini daun tembakau yang terdapat dalam tiap batang rokok selalu di cap memiliki dampak negatif yang bida menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, penyakit paru-paru, gangguan pada ibu hamil dan sebagainya. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya daun tembakau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Manfaat daun tembakau bagi kesehatan yaitu berkhasiat untuk mengatasi rasa mual dan mengurangi muntah - mutah pada anak kecil atau orang dewasa yang mengalami mabuk saat melakukan perjalanan. Dimana sudah sejak lama daun tembakau dipercaya untuk mengurangi rasa mual pada perut, caranya yaitu dengan meletakkan / menempelkan daun tembakau pada pusar maka tidak berapa lama rasa mual dan muntah akan berangsur hilang.

Saat melakukan perjalanaan baik darat maupun laut dimana bunda sulit untuk menemukan lembaran daun tembakau, dan si kecil mulai menunjukkan gejala-gejala mabuk perjalanan seperti rasa mual dan ingin muntah, maka bunda juga dapat memanfaatkan daun tembakau kering yang ada pada tiap batang rokok, bunda cukup menghancurkan satu batang rokok dan mengambil tembakaunya untuk ditempelkan pada pusar si kecil untuk menghilangkan dan mengatasi rasa mual dan mabuk perjalanan yang biasa dialami anak-anak.


Menurut Dr. Ir. Josi Ali Arifandi, MS. dari Fakultas Pertanian Universitas Jember pada seminar nasional bertema Diversifikasi Produk Tembakau Non Rokok di Hotel Mercure Surabaya
"Tembakau tidak selalu berkonotasi negatif. Potensi tembakau Indonesia dalam bentuk nikotin tartrat dapat digunakan sebagai obat, dan mampu menghasilkan protein anti-kanker yang berguna bagi penderita kanker dan liver".

Begitu pula dengan temuan Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Arief Budi Witarto, M. Eng, dan hasil penelitiannya terhadap 18 varietas tanaman tembakau lokal. Varietas Genjah Kenongo yang merupakan salah satu tanaman tembakau lokal Indonesia yang memiliki harga yang cukup tinggi di pasar dunia, ternyata dapat menjadi penghasil protein penting "Growth Colony Stimulating Factor (GCSF)"

Baca juga manfaat dan khasiat daun tembakau Indonesia untuk kesehatan tubuh, mencegah dan menyembuhkan gangguan liver dengan daun tembakau. Silahkan share artikel kesehatan anak dan bunda ini jika bermanfaat, agar yang lain ikut merasakan manfaatnya.

Manfaat Daun Tembakau Untuk Menghilangkan Mual dan Muntah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar