Rabu, 15 April 2015

Bocah Inggris ini bisa hidup normal dengan separuh otaknya

Perawatanbayidanwanita - Artikel kesehatan mom and kiddy kali ini mengisahkan tentang bocah unik dari britania raya bernama Jake Gladstone, dia adalahs eorang bocah laki - laki yang biasa bermain dengan gembira di sebuah taman bersama teman - teman sebayanya. Uniknya, ia tetap bisa bertahan hidup secara normal meski terlahir dengan separuh otak saja.

Jake lahir pada september 2009, dengan berat sekitar 3,1 kg di Hull and East Yorkshire Women And Children's Hospital Inggris. Ketika usianya seminggu jake terlihat lemah dan tak berdaya, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang menanganinya berkata kalau mungkin jake kecil hanya terkena serangan virus biasa, lalu mengirimnya pulang lagi.

Jake-gladstone-bocah-inggris-yang-bisa-bertahan-hidup-dengan-satu-otak
Foto si kecil Jake dengan sang bunda Sarah

Enam bulan kemudian, sang ibu, sarah (35) melihat ada keanehan pada diri jake, karena putranya itu tidak menggunakan tangan kanan untuk memegang sesuatu, dan tangannya itu terus mengepal. Karena itulah dokter keluarganya merujuk jake untuk melakukan scan MRI, yang akhirnya jake didiagnosis mengidap semacam kondisi langka yang disebut Cystic Encephalomalacia, dimana sebagian otaknya telah mati sebelum jake lahir.

Kedua orang tua jake juga tak sanggup menerima kenyataan ketika dokter mengaku tidak tahu bagaimana masa depan jake karena kelangkaan kondisinya. Sang dokter hanya mewanti - wanti orang tua jake, jika putranya ini mungkin takkan pernah bisa berjalan maupun berbicara.

Namun keajaiban terjadi. Menjelang ulang tahunnya yang pertama, jake bisa merangkak mengelilingi hampir penjuru rumahnya. Satu tahun kemudian, jake juga terlihat mulai bisa berjalan dan mengucapkan kata pertamanya.

"Ini sulit dipercaya, ketika kami mendapatkan hasil sinar X-nya, kami dapat melihat ada ruang besar dimana salah satu sisi otaknya telah mati. Tapi ia malah penuh energi dan bisa berlarian seperti anak seusianya, meski untuk bicara ia sedikit terlambat". Ungkap sang ibu Sarah.

Dikutip dari majalah selaras - momnkiddy.blogspot.com 

Bocah Inggris ini bisa hidup normal dengan separuh otaknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar