Rabu, 08 April 2015

Bisa tarantula ternyata bermanfaat untuk pengobatan kanker payudara

Perawatanbayidanwanita - Tarantula dikenal dengan bisanya yang mematikan. Namun para ahli berhasil membuat bisa dari species beracun ini menjadi obat penawar yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan manusia. 

Protein yang terkandung dalam bisa tarantula spesies Chilian rose mampu mengatasi penyakit distrofi otot, yaitu ketika serabut otot mengalami kerusakan yang mengakibatkan fungsi ototnya terganggu dan melemah secara progresif maupun secara spesifik. seseorang yang mengalami gangguan ini akan merasakan otot - otot penderita menjadi melemah dan akan berujung pada kelumpuhan. Kemudian dengan menyuntikkan protein dari racun tarantula yang sudah diproses secara medis akan membantu memperlambat proses pelemahan sel - sel ototnya.

racun-Chilean-rose-tarantula-untuk-obat-alami-kangker-payudara

Bisa tarantula memang terkenal mematikan, namun pada tahun 2009 lalu beberapa riset para ahli yang didanai oleh National Breast Cancer Foundation membuktikan, pada saat racun tarantula disuntikan ke payudara yang terkena kanker maka sel - sel kanker payudara berpencar sehingga bisa dideteksi dan dibedakan dari jaringan normal. Racun tarantula tentu saja tidak diperoleh langsung dari gigitan binatang, melainkan harus dari proses kimia.

Menurut ketua tim riset Dr. David Wilson, mengatakan. 
Setelah kami mengumpulkan racun dari taring 10 ekor tarantula di Faser Island, Australia. Kami berhasil mengisolasi 300 molekul yang kemudian diujikan satu persatu hingga diperoleh satu molekul yang paling cocok. Molekul - molekul racun yang sudah berevolusi jutaan tahun ini didesain untuk mentargetkan tempat - tempat yang spesifik dan kami menemukan 1 molekul yang mentargetkan sel - sel kanker.
Demikian artikel kesehatan kali ini, Allah menciptakan mahluknya tidak ada satupun yang tidak bermanfaat, semoga bermanfaat sharing artikel kali ini bunda :) - momnkiddy.blogspot.com 

Bisa tarantula ternyata bermanfaat untuk pengobatan kanker payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar